23 Okt 2020

Libur Panjang, Pemprov Sulbar Akan Ambil Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19

 

Kominfo Sulbar -- Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, mengikuti rapat koordinasi (rakor) dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober 2020, melalui video conference di ruang Oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 22 Oktober 2020.

Rakor yang digelar secara virtual tersebut, dipimpin Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam RI), Mahfud MD.

Menko Polhukam RI, Mahfud MD, mengatakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengambil hikmah agar menjadi lebih baik. Menurutnya, hal itu jangan sampai menjadi jelek di bidang protokol kesehatan karena hari libur masyarakat, berkumpul dan membuat kluster baru penyebaran Covid-19.

“Jadi jangan sampai ada peringatan Maulid lalu menjadi lebih jelek di bidang protokol kesehatan. Misalnya karena peringatan Maulid libur, lalu protokol kesehatannya dilanggar dengan tumpukan-tumpukan orang kumpul pengajian, festival, dan sebagainya,"kata Mahfud

Mahfud menekankan, semua hal tersebut harus diantisipasi sebab saat ini penekanan penyebaran Covid-19 sudah mulai terlihat lebih baik, seperti di dalam menegakkan protokol kesehatan, tingkat kesembuhan sudah bagus, kemudian persentase penularan juga sudah bagus, dan tingkat kematian sudah mulai sedikit. 

“Oleh sebabnya kami mengadakan rakor pada hari ini, yaitu rakor antisipasi libur panjang cuti bersama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,"ujarnya

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, mengatakan Pemprov Sulbar juga akan mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 saat libur panjang akhir Oktober mendatang.

"Kita akan mengadakan rapat bersama seluruh bupati se-Sulbar untuk bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan Maulid Nabi, yang dilaksanakan sejak hari pertama dan akan berjalan kurang lebih selama tiga hari kedepan di Sulbar ini,"kata Enny

Demi menekan penyebaran Covid -19 di Sulbar, Enny menegaskan akan menerbitkan surat edaran larangan keluar kota bagi ASN lingkup Pemprov Sulbar di saat libur panjang tersebut. (deni)

 

Read 116 times
(0 votes)