10 Okt 2020

Sekprov Sulbar Launching Aplikasi e-LAPAK

 

Kominfo Sulbar-- Sekprov Sulbar Muhammad Idris melaunching Aplikasi e- LAPAK (Elektronik Layanan Pengadaan Berkualitas) di lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar, Kamis 8 Oktober 2020. 

Aplikasi tersebut bertujuan mempermudah pengelolaan data pengadaan dan monitoring pengadaan serta evaluasi pengadaan barang/jasa.

Pengembangan Aplikasi e- LAPAK yang dilakukan oleh Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Pemprov Sulbar itu, sebagai salah satu strategi agar dapat mendukung pemerintah dalam pengadaan barang/jasa, demi meningkatkan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait pengadaan barang dan jasa.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris  mengatakan, Aplikasi itu dapat digunakan untuk semua jenis pengadaan dan metode pengadaan barang/jasa, yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan, serta dapat menyajikan informasi yang tepat untuk pengambilan kebijakan di Pemprov Sulbar.

 Idris menuturkan, peningkatan kualitas pengadaan barang/jasa sangat penting untuk dilaksanakan, sebab nilai pengadaan sesuatu dan nilai manfaat yang didapat memperhatikan value for money.

"Yang dimaksud value for money yaitu tidak lagi mengejar persaingan mencari harga termurah, namun kombinasi antara harga dan kualitas harus seimbang. Dengan harga dan kualitas yang  seimbang, maka akan berdampak pada perekonomian,"pungkasnya

Di tempat yang sama, selain launching Aplikasi e-LAPAK juga dirangkaikan peresmian ruangan Klinik e- LAPAK oleh Sekprov Sulbar yang ditandai dengan pemotongan pita. 

Dalam kegiatan itu, UKPBJ Pemprov Sulbar juga menggelar sosialisasi terkait aplikasi tersebut. (tawin)








Read 32 times
(0 votes)