22 Sep 2020

Ramah Tamah Hari Jadi Sulbar Ke-16 Tahun

 

Kominfo Sulbar-- Menyambut hari jadi Provinsi Sulbar ke-16 Tahun, Pemprov Sulbar menggelar acara malam ramah tamah yang berlangsung di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Senin 21 September 2020.

Memeriahkan hari jadi Provinsi Sulbar di masa pandemi yang penuh keterbatasan, para tamu undangan yang hadir tetap menjalankan protokol kesehatan.

Acara tersebut diawali dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan penampilan Group Marawis Sima El- Wathaniyah Indonesia dan Sanggar Seni Bamba Manurung binaan Pemprov Sulbar, yang mengandung unsur perpaduan budaya islami serta budaya daerah dalam kultur Budaya Mandar 'Mappatamma' sebagai bentuk pengenalan budaya Sulbar.

Dalam sambutannya, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut, khususnya para komponen bangsa dan tokoh pejuang pembentukan Provinsi Sulbar. 

"Kalau kita melihat sejarah 16 tahun kebelakang, kita tidak akan mungkin melupakan jasa para pejuang pembentukan Sulbar, Alhamdulillah pada malam ini dapat hadir. Walaupun jumlah tamu dibatasi akibat adanya pandemi, tetap kita dapat merayakan hari jadi Provinsi Sulbar ke-16 tahun, tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan,"ucap Idris

Melalui kesempatan itu, Idris menyinggung terkait target kedepan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan. Menurutnya di Sulbar butuh perhatian khusus agar dapat mencapai target dalam meningkatkan kualitas SDM yang menjadi kunci sukses kemajuan daerah ini.(tawin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 693 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments