16 Sep 2020

Pemprov Sulbar Bahas Rencana Kerjasama Pengembangan KEK Pelabuhan Belang-Belang

 

Kominfo Sulbar- Pemprov Sulbar bersama PT. Hasnur Resource Terminal menggelar pertemuan dalam rangka membahas rencana kerjasama pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Belang-belang, Mamuju, Selasa 15 September 2020.

Berlangsung di ruang rapat lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, pertemuan tersebut dipimpin Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan dihadiri Direktur Utama PT. Hasnur Resource Terminal, Asep E. Firdaus bersama rombongan.

PT. Hasnur Resource Terminal yang merupakan perusahaan pengembang industri berbasis pada bidang pelabuhan dan sejumlah komoditas berencana menanamkan investasinya di Sulbar.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menilai perusahaan itu sangat cocok untuk menanam investasi di Provinsi ke 33, apabila melihat situasi perencanaan pemindahan ibu kota negara ke Kaltim sesuai keinginan Presiden Ri, Jokowi dan hal itu sudah dipastikan akan terwujud.

"Pak Jokowi sudah membahas pemindahan ibu kota negara dan beliau terang-terangan mengatakan urusan Covid-19 tidak akan menghambat pemindahan ibu kota negara,"ucap Idris

Pada kesempatan itu, Idris mengatakan, PT Hasnur Resource Terminal diharapkan benar-benar mewujudkan kerja nyata di daerah ini. 

"Kami berharap kepada PT. Hasnur Resource Terminal ini harus benar-benar konkret pak. Terus terang sejumlah investor yang datang selama ini memang silih berganti dan bahu membahu, tetapi kami belum mendapatkan konkret wujud kerja,"beber Idris

Idris berharap, perusahaan tersebut dapat membantu Pemprov Sulbar dalam menghadapi 1001 problem yang ada di Sulbar, terutama dibidang pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM), sehingga dapat lebih menunjang pengembangan daerah.

Direktur Utama PT. Hasnur Resource Terminal, Asep E. Firdaus, berharap dapat terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara Pemprov Sulbar dengan PT. Hasnur Resource Terminal, sehingga Sumber Daya Alam (SDA) Sulbar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan dengan rombongan tim yang ada kali ini dapat bekerja dengan baik dan mampu memaksimalkan potensi-potensi yang ada di Sulbar, khususnya pada pelabuhan Belang-belang,"pungkasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar serta undangan lainnya. (farid) 

 

 

 

 

Read 1023 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments