16 Agu 2020

Ali Baal Harap Johny Dapat Lanjutkan Capaian Kajati Sulbar Yang Lama

 

Kominfo Sulbar -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Wakil Gubernur Sulbar,  Enny Anggraeni Anwar, Ketua DPRD Sulbar, St. Suraidah Suhardi dan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Barat (Kajati Sulbar) yang lama Darmawel Aswar, kepada Kajati Sulbar yang baru Johny Manurung, di ruang Multi Fungsi Grand Maleo Hotel Mamuju,  Sabtu,  15 Agustus 2020.

Johny Manurung sebagai Kajati Sulbar yang baru, menggantikan Darmawel Aswar yang dipindah tugaskan ke Kejaksaan Agung RI dengan jabatan baru Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, mengatakan, mewakili  Pemerintah Daerah Sulbar dan atas nama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta masyarakat Sulbar, menyampaikan selamat datang di Bumi Malaqbiq Sulbar kepada pejabat Kajati Sulbar yang baru. 

"Kami menyambut hangat kehadiran Pak Johny Manurung, dan berharap dapat meneruskan capaian yang telah dihasilkan jajaran Kejaksaan Tinggi Sulbar dibawah kepemimpinan Pak Darmawel Aswar sebagai Kajati Sulbar yang pertama. Kiranya kebersamaan jajaran Forkopimda Sulbar yang telah terjalin tetap terpelihara dan semakin meningkat untuk saling mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing instansi,"harap Ali Baal

Kepada Kajati Sulbar yang lama, Ali Baal juga menyampaikan ucapan selamat bertugas di gedung bundar Jakarta, semoga pengalaman di Sulbar yang telah meletakkan landasan strategi Kejaksaan Tinggi Sulbar akan bermanfaat sebagai referensi dalam menjalankan tugas yang baru. 

Melalui kesempatan itu, Ali Baal menuturkan, berbagai tantangan aparat penegak hukum yang terjadi telah menyeluruh di Indonesia, seperti pemberantasan korupsi, peredaran narkoba, praktek kekerasan terhadap anak, serta tindak pidana umum yang telah terjadi di Sulbar. 

"Hal ini membutuhkan kerja keras aparat penegak hukum bersama lembaga penegak hukum lainnya, institusi dan lembaga pemerintah serta dukungan masyarakat berdasarkan hukum dan aturan yang berlaku sehingga tercipta warga yang taat pada hukum,"ucap Ali Baal

Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Kejaksaan Agung RI, Darmawel Aswar, menyampaikan rasa syukur yang tidak terhingga atas kesempatan selama 10 bulan menjabat sebagai Kajati Sulbar dan tidak ada permasalahan yang timbul.

 

"Kami berharap apa yang kami kerjakan selama di Sulbar dapat bermanfaat bagi provinsi ke- 33 ini. Kita berharap, Sulbar dapat dikenal bukan karena pelanggaran tetapi ketaatannya pada hukum,"ucap Darmawel

Darmawel berharap,  kiranya sinergitas yang selama ini terdapat di Sulbar dan sangat jarang ditemukan di tempat lain dapat terus terwujud, begitupun di tempat ia bekerja nantinya. 

Ia menambhakan, salah satu hal yang membuat dirinya bersama keluarga terasa nyaman dan betah di Sulbar, yakni masyarakat Sulbar yang sangat patuh pada himbauan yang disampaikan oleh pemerintah daerah.

Kajati Sulbar, Johny Manurung, menyampaikan sekilas perjalanan tugasnya sebagai aparat hukum yang senantiasa di tempatkan di daerah yang terisolir dan daerah sulit. Menurutnya, apapun dan dimanapun ditugaskan oleh pimpinan selalu bekerja secara ikhlas, hal itu merupakan resep utama menjadi awet muda.

"Saya punya resep selalu ikhlas dimanapun saya tugas selalu siap dalam menjalankan tugas, jadi saya biasa ditempatkan di tempat yang sulit,"ungkap Johny

Sebagai Kajati Sulbar yang baru, Johny berharap bisa bersinergi bersama para pimpinan dalam membangun Sulbar kedepan dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. 








Read 1173 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments