04 Agu 2020

Panitia Himbau Lakukan Kampanye Pelaksanaan Peringatan HUT RI KE-75

 

Kominfo Sulbar-- Pemprov Sulbar menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) dan pemkab se-Sulbar terkait pelaksanaan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2020, melalui video conference, Senin, 3 Agustus 2020.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual tersebut berlangsung di ruang Oval lantai 3 Kantor Gubernur Sulbar dan dipimpin Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih, menghimbau panitia HUT Kemerdekaan RI ke-75 melakukan kampanye mengenai pelaksanaan peringatan HUT RI di seluruh tempat-tempat yang ada di Sulbar dan saat 17 Agustus nanti pada pukul 11 . 00 wita diminta membunyikan sirine mobil ambulance, pemadam, termasuk di rumah ibadah atau di tempat lainnya.

Hamzih mengungkapkan, jika pada upacara tingkat pusat jumlah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  (Paskibraka) sebanyak lima orang, sedangkan untuk korps  musik sebanyak 12 orang. 

"Tapi kami berfikir dari jumlah tersebut apakah bisa dikurangi saja jadi enam orang,  karena ini menyangkut penyebaran Covid-19,"ucap Hamzih

Melalui kesempatan itu, Hamzih menyampaikan permohonan maaf sebab anggota Paskibraka yang sudah diseleksi tidak bisa tampil saat upacara peringatan HUT RI tahun ini sesuai himbauan pemerintah pusat.

"Mohon maaf untuk tahun ini anak-anak kita yang kemarin diseleksi tidak bisa tampil karena adanya himbauan dari pusat,"kata Hamzih

Untuk menyemarakkan HUT RI ke-75 , Pemprov Sulbar mengadakan sebuah lomba membuat video pendek yang  berdurasi 2-3 menit dan akan diberikan hadiah

"Ini lomba digitallah istilahnya, video pendek backgroundnya adalah apa saja boleh misalnya ada gambar gubernur, wakil gubernur, sekda, kapolda,  danrem, lalu kita menyampaikan satu salam dan sikap sempurna, dan dapat di videokan,"tambahnya

Turut hadir dalam rakor, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar, Farid Wadji, Kadis Kominfopers Sulbar, Safaruddin,  Sekdis Pariwisata, Darwis, Perwakilan Sekwan, Forkopimda dan pemkab se-Sulbar. (jemmi)





Read 298 times
(0 votes)