14 Jun 2020

Pembangunan Jalan Ulumanda Ditarget Selesai Tahun Ini

 

Kominfo Sulbar-- Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, meninjau pembangunan jalan rabat beton di Desa Kabiraan, Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Minggu, 14 Juni 2020.

 

Peninjauan tersebut dalam rangka memantau perkembangan pembangunan jalan rabat beton yang dianggarkan oleh Pemprov Sulbar,  akan menghubungkan jalan trans Sulawesi tepatnya dari Desa Salutambung menuju Desa Kabiraan.

 

"Insya Allah kita target jalan beton di Kecamatan  Ulumanda ini selesai pada 2020,"kata Ali Baal Masdar.

 

Masih Kata, Ali Baal  Masdar, dengan terciptanya akses jalan yang bagus akan membuat laju perekonomian desa semakin maju dan cepat, sehingga berdampak positif bagi masyarakat desa dan tentunya pemerintah daerah itu sendiri.

 

"Dengan bagusnya akses jalan ini,  kita berharap perekonomian masyarakat kita kedepan dapat semakin bagus dan segala bentuk aktivitasnya juga semakin cepat, terutama dari segi Sumber Daya Alam (SDA) maupun dari segi Sumber Daya Manusia (SDM)nya sendiri," pungkas mantan Bupati Polman dua periode itu

 

Ia menambahkan, daerah itu merupakan salah satu daerah strategis bagi Sulbar sebab memiliki SDA yang melimpah ruah dan berada di antara pesisir pantai dan pegunungan yang saling berdekatan, sehingga menjadi suatu keunggulan tersendiri bagi daerah tersebut.

 

Salah seorang masyarakat Desa Sambabo, Kecamatan Ulumanda, Wahyuddin mengatakan,  adanya pembangunan rabat beton itu sangat membantu masyarakat sekitar untuk melintas antar desa, sebab  jalan yang ada sebelumnya sangat rusak dan sulit untuk dilalui.

 

Mewakili masyarakat Ulumanda, Wahyuddin berharap kepada Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene, kiranya dapat lebih memperhatikan akses jalan tersebut, serta perlu memperpanjang rabat beton yang sudah ada, sehingga masyarakat sekitar dapat lebih merasakan manfaatnya.

 

"Jalannya sudah lumayan baik dibanding sebelumnya, kami berharap jalan beton ini bisa semakin diperpanjang dan lebih bagus lagi, "tandasnya (farid) 

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan peninjauan jalan beton di  Desa Kabiraan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene,  Minggu, 14 Juni 2020

Read 1732 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments