10 Mar 2020

BKMT Sulbar Gelar Kagiatan Penyelenggaraan Jenazah

 

 

Kominfo Sulbar-- Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (PW BKMT) Sulbar menggelar kegiatan penyelenggaraan jenazah di Masjid Baitul Anwar, Senin 9 Maret 2020. Kegiatan itu merupakan program dari Bidang Pendidikan PW. BKMT Sulbar.

 

Ketua BKMT Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal mengatakan, melalui kegiatan itu  kaum perempuan di Sulbar juga bisa tahu dan paham bagaimana cara memandikan jenazah.

 "Bila perempuan yang meninggal haruslah kaum perempuan juga yang memandikannya, tidak mungkin kaum laki-laki yang akan memandikan kaum perempuan bila meninggal nanti,"jelas Ruskati yang juga Ketua TP. PKK Sulbar

 

 

Dikemukakan, sebagai kaum perempuan harus selalu punya fungsi dan manfaat bagi masyarakat. 

"Wanita di Sulbar hampir sama banyak kaum lelaki, tentu kaum perempuan harus punya manfaat bagi kita semua,"kata Ruskati

 

Ia berharap, kedepan PW. BKMT Sulbar akan selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Ketua Bidang Pendidikan PW. BKMT Sulbar,  Rahmawati, menyampaikan, kegiatan itu bertujuan meningkatkan kompetensi kaum wanita dalam tata cara penyelenggaraan jenazah.

 

Rahmawati berharap, semoga para peserta dapat memperoleh ilmu dari kegiatan itu dan  dapat dimanfaatkan, serta diamalkan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

 

Ia menambahkan, kegiatan itu baru pertama kali dilaksanakan oleh PW. BKMT Sulbar melalui bidang pendidikan

"Kedepan kita akan melakukan kegiatan seperti ini lagi, namun tidak menutup kemungkinan akan ada kegiatan lainnya dengan melihat program-program yang ada di PW. BKMT,"ungkapnya

 

Peserta kegiatan sebanyak lebih 300 orang yang terdiri dari pengurus BKMT Sulbar, pengurus BKMT Mamuju dan para Ketua Majelis Taklim beserta anggotanya se-kota Mamuju.

 

 

Seorang peserta dari Majelis Taklim Masjid Suada Mamuju, bernama Widyawati, saat dimintai tanggapannya terkait kegiatan tersebut, mengatakan, dirinya bersama rombongan sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti itu.

 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan antusias mengikuti pelatihan ini, sebab kedepan kita bisa menggatikan orang-orang tua kita dalam mengurus jenazah,"katanya (Ian)






   

 




   

 



Read 143 times
(0 votes)