23 Feb 2020

Andi Ruskati Silaturrahim dengan Alumni FK Unhas 1975 Featured

Kominfo Sulbar -- Anggota DPR RI, Andi Ruskati Ali Baal melakukan ramah tamah dan makan malam bersama rombongan Fakultas Kedokteran Unhas angkatan 1975 di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Barat, Sabtu 22 Februari 2020.

Andi Ruskati Ali Baal yang menyampaikan permohonan maaf Bapak Gubernur Sulawesi Barat yang tidak bisa menjamu secara langsung di tempat ini karena sesuatu dan lain hal, yang mengharuskan Bapak Gubernur berada di Jakarta

" Hal itu tidak mengurangi suasana yang sederhana dan penuh rasa kekeluargaan kita bisa bersama-sama berkumpul di rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Barat," kata anggota DPR Rai itu.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para tamu yang berasal dari beberapa daerah di Pulau Sulawesi, antara lain Provinsi Sulawesi barat, Sulawesi Selatan Sulawesi tenggara, dan Sulawesi Utara

" Sebagai tuan rumah saya menyampaikan selamat datang di Provinsi Sulawesi barat, khususnya di Kota Mamuju. Harapan kami , kedatangan bapak-bapak dan ibu-ibu membawa semangat untuk bisa  berinvestasi disini dan membangun Sulawesi Barat yang kurang lebih baru berusia 15 tahun ini bersama-sama.

Dihadapan para alumni kedokteran yang akan melakukan reuni di Provinsi Sulbar ini, Ruskati juga menyinggung terkait  angka stunting di Sulawesi Barat menempati urutan nomor dua di Indonesia. Ia pun meminta kepada alumni kedokteran tersebut di Sulawesi Barat ini turut berperan dalam menurunkan angka stunting, termasuk daerah tertinggal pada sektor kesehatan, karena masih banyak masyarakat yang belum terlalu paham terhadap pola hidup sehat yang baik termasuk kepada anak-anak mereka.

Ketua Rombongan Unhas angkatan 1975,  dr. Nani mengatakan, dengan mereka melihat Sulawesi Barat ini, konsep yang muncul barangkali tidak lagi berpikir ada apa di Sulawesi Barat, tetapi mereka mungkin akan berpikir yang lebih jauh ke depan, didukung lagi oleh pemindahan Ibukota Indonesia di Kalimantan sudah jelas Mamuju ini menjadi satu pusat persinggahan, dan menjadi penyangga utama daripada Indonesia ini.

"Jadi saya informasikan kepada teman-teman 75, bahwa Sulawesi Barat kedepannya akan menjadi suatu hal yang luar biasa, hal ini menjadi alasan kenapa kami pilih Sulawesi barat untuk tempat reuni dari pada angkatan 1975 ini, kami mau tidak seperti yang kemarin selalu kiblatnya ke Bali kenapa kita tidak sosialisasikan daerah kita sendiri yaitu Sulawesi barat ini, kenapa hanya Bali, Jawa atau Sumatera.



Terima kasih kepada Ibu Gubernur yang telah menerima teman-teman kami, semoga Sulawesi Barat ke depan bisa jauh lebih bagus dan maju dari saat ini, dan semoga Ibu Gubernur dan Bapak Gubernur bisa diberkahi, diberikan rezeki, kesehatan, dan lebih sukses ke depannya,"tutupnya

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Rumah Sakit Daerah Provinsi Sulbar, Dr.Indah dan  alumni Unhas angkatan 1975 yang berjumlah 62 orang. (deni)

Read 381 times Last modified on Minggu, 23 Februari 2020 11:11
(0 votes)