13 Feb 2020

Kadis TPHP Sulbar Gelar Rapat Roadshow Untuk Mempercepat Program APBD Dan Tugas Pembantuan APBN 2020

Dinas Tanaman Pangan, Hotikultura dan peternakan (TPHP) Sulbar melakukan rapat kerja selama tiga hari di tiga kabupaten. 

Rapat pertama di laksanakan di Kabupaten Majene,Rabu 12 Februari dengan tema roadshow percepatan  program kegiatan APBD dan tugas pembantuan  APBN 2020.

 Lebih lanjut Muhtar menekankan kepada para PPL untuk mengawal dan mensosialisasikan program pertanian, terutama KUR di sektor pertanian. 

" kegiatan rapat ini dalam rangka mendorong percepatan  pembangunan disektor pertanian  Provinsi Sulbar. dan dilakukan secara maraton di tiga kabupaten Yakni Kabupaten Majene, Polman dan Mamasa" ujar Muhtar.

Selain itu  Muhtar menjelaskan bahwa diharapkan  pada  Intinya pertanian dapat maju mandiri dan modern. Dapat dikatakan Maju dikarenakan pengolahan pertanian menggunakan teknologi dan produktivitas dapat meningkat sedangkan Mandiri karena petani sudah mampu membiayai usaha taninya sendiri dan Modern dikatakan karena petani mengikuti perkembangan zaman"katanya. 

Muhtar mengatakan sebagai contohnya petani sudah bisa mengakses pasar berbasis online. 

Sehingga sesuai harapan bahwa pertanian mulai dari pusat sampai ketingkat kabupaten harus 1 bahasa, saling bersinergi dan kedepan sulbar adalah penyangga ibu kota negara yang memerlukan kesiapan yang matang untuk bisa menjadikan Sulbar kedepan yang lebih baik dalam sektor pertanian dan peternakan.  

Agenda rapat dilanjutkan pada tanggal 13 Februari 2020 di Kabupaten Polman dan  berlanjut  di Kabupaten Mamasa pada tanggal 14 Februari  2020. Ini dilakukan untuk mempercepat program di dinas pertanian pada tahun 2020. 

Read 133 times Last modified on Sabtu, 15 Februari 2020 09:44
(0 votes)