01 Jan 2020

RSUD Sulbar Gelar Tasyakuran Atas Akreditasi Dan Peresmian Masjid

- Segenap civitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar menggelar syukuran, Selasa, 31 Desember. Syukuran itu atas pencapaian gemilang yang berhasil diraih oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar di penghujung 2019.

 RSUD Sulbar kini telah terakreditasi bintang empat atau utama oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebelumnya, RS yang sudah berdiri sejak 15 tahun lalu ini hanya terakreditasi bintang satu alias dasar. 

Direktur RSUD Sulbar, Indahwati Nursyamsi mengatakan capaian ini atas kerjasama semua civitas RS mulai dari cleaning service, security, perawat, administrasi sampai level managemen.

Pencapaian ini, kata dia, tidak diperoleh dengan mudah. Apalagi masalah ssebelumnya adalah tidak adanya kepercayaan dari pihak dokter spesialis dengan managemen. 

"Selalu ada kecurigaan antara pihak managemen dengan dokter spesialis. Saya harus merangkul dokter spesialis dan memberi rasa percaya bahwa saya hadir untuk memperbaiki managerial rumah sakit. Saya konsolidasi dengan dokter spesialis agar mereka percaya dengan managemen yang baru," katanya. 

Suatu rumah sakit, kata dia, memang diwajibkan memperbaharui akreditasi tiap tiga tahun. Agar tetap bisa kontrak dengan BPJS Kesehatan.

"Akan habis kontrak dengan BPJS jadi mengharuskan kita untuk memperbarui akreditasi RS. Pada saat itu karena mereka melihat saya benar benar komit dan turun lapangan tidak hanya duduk memerintah, akhirnya teman-teman semangat semua dan akhirnya kita mengundang tim penilai dan mencapai bintang empat," jelasnya. 

Sekda Sulbar, Muhammad Idris mengapresiasi manajemen yang kuat berhasil dibentuk oleh Direktur RSUD Sulbar, Indahwati. "Dari hasil akreditasi dari bintang satu meluncur ke bintang empat. Pencapaian ini tidak mungkin sendiri, ini pencapaian semua orang yang bertugas di RS ini tanpa terkecuali," katanya. 

Idris menyebut, capaian ini cukup fenomenal karena berhasil meluncur dari bintang satu ke bintang empat. Apalagi, RS ini telah melewati masa-masa yang sulit. Pada saat pergantian estafet kepemimpinan.

"Tetapi, syukur berkat perjuangan semua. Apa yang dicapai hari ini sasaran selanjutnya harus betul-betul perform bukan hanya naik kelas. Harus bekerja dengan tim yang apik. Kedepan, RS regional ini akan berkelas, menjadi rujukan terbaik di jazirah Sulbar," katanya. (r

Read 675 times Last modified on Rabu, 01 Januari 2020 14:36
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments