07 Nov 2019

Silaturahmi Dan Ramah Tamah Dengan Jajaran Pemkab Mamasa di Aula Matana 2, Desa Osango, Mamasa

Kominfo Sulbar -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan jajaran Pemkab Mamasa di Aula Matana 2, Desa Osango, Mamasa, Selasa, 6 Nopember 2019. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar hadir bersama Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, Wakajati Sulbar, Yulianto dan Komandan Pos Angkatan Laut Mamuju,Laode Jemmy Harizal Rahman beserta para pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

 

" Momen ini patut kita syukuri, karena ini sekaligus momen memperkenalkan pimpinan baru di Sulbar," kata Ali Baal Masdar.

 

Masih kata Ali Baal, negara Indonesia merupakan salah satu negara yang kuat, disebabkan keanekaragaman budaya,suku, bahasa dan agama sehingga menjadikan Indonesia sebagai negara yang diakui dari negara - negara lain.

 

" Mari kita kembangkan budaya kita agar pariwisata Sulbar bisa semakin maju. Di Polman ada sarung sabbe, Mamuju dengan Sukomandinya, di Mamasa dengan sarung sambu' dan seruling bambu . Tiga budaya ini merupakan budaya yang bisa mendunia dan harus dipatenkan, maka dari itu berbanggalah dengan apa yang ada disini, " sebutnya.

 

Ali Baal juga menyampaikan, budaya merupakan pintu gerbang pariwisata, dimana saat ini dunia pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar kedua, maka dari itu Sulawesi Barat harus mulai fokus mendahulukan dan melestarikan budaya Sulbar yang malaqbiq.

 

"Budaya juga adalah hal estetika yang sangat tinggi dalam kehidupan sehari-hari yang perlu dilestarikan agar terhindar dari kepunahan dari budaya-budaya asing. Saya berharap kedepan , di Sulbar para investasi semakin banyak masuk ke daerah kita,karena hal itu bisa menjadi salah satu pendongkrak kemajuan perekonomian Sulbar, sebutnya.

 

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi menyampaikan, ramah tamah tersebut sebagai ajang bincang-bincang untuk lebih mempererat silaturrahmi , sekaligus pembahasan terkait perkembangan pariwisata Kabupaten Mamasa, sekaligus memperkenalkan Wakajati, Danlanal Sulbar.

Wakil Kejaksaan Tinggi Sulbar, Yulianto menyampaikan, kehadiran Kajati Sulbar merupakan bagian inti perintisan pembangunan Sulbar.

 

"Posisi kejaksaan sangat jelas agar kiranya mengawal pembangunan , dan penyerapan anggaran harus baik sehingga anggaran akan bertambah dan berujung pada kesejahteraan masyarakat Sulbar.
Ia pun menyampaikan, bahwa di kejaksaan saat ini telah dibuka pendaftaran CPNS bagi para putera-puteri Sulbar yang ingin mendaftar bisa mendaftar dan akan dites dengan sistem CAT.

 

Sedangkan, Kepala Pangkalan Pos Angkatan Laut Mamuju, Laode Jemmy Harizal Rahman, menyampaikan, selaku Danlanal Mamuju yang baru di Sulbar, sebagai anak yang ingin membangun daerahnya bukan membangun sebagai Danlanal.

 

Read 59 times
(0 votes)