Print this page
07 Okt 2019

Pelepasan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2019

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris secara resmi melepas 18 Peserta Gala Siswa Indonesia Sekolah Menengah Pertama (GSI-SMP) Sulbar, di ruang meeting lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Senin 7 Oktober 2019.
18 peserta yang berasal dari siswa SMP se-Sulbar tersebut, akan mengikuti kompetisi sepak bola pada GSI-SMP tingkat nasional akan berlangsung di Jakarta pada 8 hingga 20 Oktober 2019.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris berpesan agar para peserta GSI-SMP membawa nama baik Sulbar selama mengikuti kompetisi di tingkat nasional tersebut dan menjadikannya sebagai media interaksi dengan sesama pelajar dari daerah lain untuk membangun kebersamaan.
"Saya harap adik-adik membawa nama baik daerah selama mengikuti GSI-SMP di Jakarta. Nama baik daerah ini kita usahakan junjung tinggi, terutama dalam berinteraksi dengan peserta dari daerah lain,"kata Idris.

Idris juga menghimbau, para peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, serta dapat menjaga prestasi dengan sebaik-baiknya dan terus mengikuti semua arahan dan bimbingan dari pelatih dan official secara penuh.
"Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dengan adanya komitmen kedisiplinan mengikuti semua rambu-rambu, serta ketentuan yang berkaitan dengan kompetetisi maupun dalam kontes latihan"pungkas Idris

Idris menuturkan, proses seleksi pemilihan peserta GSI-SMP tidaklah mudah dilakukan, sebab hal tersebut bukan hanya bicara pada aspek skiil dan fisik saja, namun juga harus melihat dari kematangan emosional bagi para peserta.
Terpilihnya 18 peserta GSI-SMP menjadi suatu hal yang luar biasa dalam rangka mempersiapkan pemain profesional asal Sulbar di masa yang akan datang.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Suratman menyampaikan, GSI-SMP bertujuan untuk membentuk dan mengimplementasikan program penguatan pendidikan karakter.
Selain itu, kata Suratman, juga meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap bidang olah raga, serta melahirkan atlet-atlet atau bibit-bibit terbaik sepak bola di Sulbar.

Suratman mengungkapkan, peserta GSI-SMP merupakan siswa SMP kelas VIII dan IX yang telah direkrut di semua kabupaten se-Sulbar, dan sebelumnya telah mengikuti GSI-SMP tingkat provinsi, yang diselenggarakan pada Agustus lalu di Majene. 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris pada acara Pelepasan Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP Tingkat Nasional Tahun 2019 yang berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 7 Oktober 2019

 

  

Read 708 times Last modified on Senin, 07 Oktober 2019 15:56
(0 votes)