07 Okt 2019

ABM : TNI HARUS KUAT DAN LEBIH MAJU AGAR TERUS BERSINERGI

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke- 74 digelar di lapangan Makorem 142 Taroada Tarogau, Sabtu, 5 Oktober 2019.

Dirgahayu TNI yang ke 74, TNI harus semakin kuat dan lebih maju sehingga dapat bersinergi seluruh stakeholder baik kepada pemerintah daerah, polda, pengadilan dan tentunya seluruh lapisan masyarakat, kata Ali Baal Masdar .

Lebih lanjut disampaikan, dinamika perkembangan Korem 142 Tatag di Sulbar mengalami pasang surut, dimana sesuai perkembangannya perlahan namun pasti. Tentunya , beda kepimpinan beda karakter. Hal tersebut perlu dijadikan momen pendewasaan ke arah yang lebih baik agar TNI khususnya Korem 142 Tatag dapat lebih jaya dan lebih maju.

"Kekompakan dan kerjasama, bahu membahu perlu terus ditingkatkan demi terciptanya daerah yang aman, tertib dan damai, mengingat informasi yang beredar terkait pemindahan ibu kota negara RI ke Provinsi Kalimantan akan membuat Sulbar menjadi salah satu daerah penyokokong ibu kota negara kedepan , maka dari itu kewaspadaan sejak dini harus ditingkatkan agar dapat mencegah hal-hal yang dapat merusak serta berbahaya bagi daerah.

Sebagai harapan bersama Pemprov Sulbar akan selalu memberikan dukungan penuh kepada Tentara Nasional Indonesia terutama Korem 142 Tatag yang sudah tiga tahun berada di Provinsi ke 33 tersebut," sebut Ali Baal.

Komandan Korem 142 Tatag, Kol.Inf. Eventius Teddy Danarto menyampaikan amanat panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahtanto, menyampaikan bahwa Indonesia tidak lagi menghadapi perang konvensional, melainkan perang multidimensi, seperti perang disiber dan perang informasi, dimana parjurit TNI dituntut lebih profesional dan lebih beradaptasi terhadap lingkungan yang ada.

Untuk saat ini kita tidak melihat adanya ancaman yang cukup krusial di Sulbar, termasuk dibidang kantibmas yang telah disampaikan bapak Kapolda, dimana situasi di Sulbar relatif aman, tandasnya

Turut hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Kapolda sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djaffar, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, Kabinda Sulbar, Susetyo Karyadi, Danlantamal Mamuju, Fahrul, Raja Mamuju, Andi Maksum Dai, pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar serta para tamu undangan

Read 41 times Last modified on Selasa, 08 Oktober 2019 14:20
(0 votes)