17 Sep 2019

Kadis Kominfo,Persandian dan Statistik Sulbar Sambut Kunjungan Dosen STIA Lan Makassar

Kadis Kominfo, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin yang didampingi oleh,Sekdis Kominfo Andi Yasin, Kabid layanan E-Goverment Ridwan Djafar, menyambut kedatangan Dosen STIA LAN Makassar yang terdiri dari, Muttaqim, Nuraeni, Najmi Kamaria, Rusmadi dan Wahidin, diruang kerja kadis Kominfo, Kamis, 17 September 2019. 

Kunjungan tersebut, menurut Muttakim bahwa saat ini arus globalisasi sudah tidak terbendung masuk ke Indonesia. Disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, pengajaran di perguruan tinggi pun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan dosen berkualitas bagi generasi masa depan. 

Untuk itu, kunjungan kami ke Sulbar adalah untuk melihat sejauh mana, baik pemerintah kabupaten dan Provinsi khususnya di Dinas Kominfo Sulbar dalam persiapan dan perkembangan era revolusi industri 4,0.

Lanjutnya, Era revolusi industri 4,0 adalah percepatan dalam perkembangan internet yang semakin canggih utamanya dalam pelayanan internet office."pelayanan tersebut dapat berorientasi pada penggunaan IT yang akan mempermudah,mempercepat, efektif dan efisien dalam pelayanan dalam bekerja. Apalagi jika kita melihat kadis Kominfo, Pak Safar, yang masih muda, energik dan pandai dalam menjalin hubungan pertemanan. "Saya kira satu atau dua tahun kedepan, Sulbar akan maju dan berkembang di era Internet dan program revolusi industri 4,0,ujarnya. 

Selain itu, Kabid layanan E-Goverment, Ridwan menjelaskan terkait rencana program kerja kedepan sebagai dukungan terhadap visi dan misi Gubernur Sulbar. Kaitan dengan percepatan pembangunan di Sulbar, utama program desa Marasa yang notabene membutuhkan dukungan koneksi internet yang menjangkau sampai ke pedesaan 

 

Read 478 times Last modified on Selasa, 17 September 2019 16:45
(0 votes)