09 Feb 2017

Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada 2017 di Provinsi Sulbar dan HUT Polisi Pamong Praja

Sekretaris Daerah, Ismail Zainuddin saat memimpin Rapat Koordinasi Pemantapan Pilkada 2017 di Provinsi Sulbar dan HUT Polisi Pamong Praja, Di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Selasa 07 Febrari 2017

 

 

 

Penertiban Alat Peraga Harus Sesuai Mekanisme

 

Mamuju, Humas Prov Sulbar – Jelang pemilukada yang akan dilaksanakan 15 Februari mendatang, semua stakeholder mulai dari pemerintah, masyarakat sampai pada penyelenggara diharapkan ikut mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilukada. Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang juga diharapkan ikut mengawal  adalah Satpol PP.

 

Hal tersebut dikemukakan Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin saat menggelar rapat koordinasi dengan Satpol PP se Sulbar yang berlangsung di ruang kerja Sekprov Sulbar, Selasa, 7 Februari 2017.

 

“Saya mengharapkan keseriusan kita semua dalam mengawal,  agar pilkada bisa berjalan sesuai dengan kemauan kita bersama yakni, tertib aman dan lancar,” tegas Ismail.

 

Kepada jajaran Satpol PP se Sulbar, Ismail mengharapkan penertiban alat peraga pemilu (baliho calon) sesuai dengan mekanismenya. Itu dilakukan agar
tidak terjadi benturan dari tim pemenangan ataupun  dari calon Gubernur-Wagub itu sendiri.Selain itu, Sekprov juga mengharapkan agar terus  mengadakan koordinasi dengan KPU, Bawaslu serta semua stakeholder yang terlibat di dalam pemilukada, karena tugas dari Satpol PP adalah menjalankan peraturan daerah atau Gubernur, kebijakan Gubernur Bupati atau Walikota.

Terkait masalah netralisasi ASN, Sekprov Ismail Zainuddin menegaskan bahwa, sesuai denganperintah Gubernur agar semua ASN  yang melanggar  netralisasi ASN,
harus ditindak lanjuti sesuai dengan aturan yang beraku.
Di tempat yang sama, Ketua Bawaslu Busrang Riandhi mengemukakan, ada beberapa potensi masalah sebelum pungut hitung yaitu, akurasi data pemilu, surat keterangan dari capil, TPS rawan,  politik uang, netralitas penyelenggara pemilu. Terkait penertiban alat peraga pemilu,Busrang Riandhy mengharapkan pelibatan Satpol PP bekerjasama dengan Bawaslu,dan KPU serta aparat keamanan.
Hadir pada kesempatan tersebut Selain Sekpov Sulbar, Ismail Zainuddin, Ketua Bawaslu, Busran Riandhy, dan jajaran SatpolPP se Sulbar.

Read 1140 times
(0 votes)