16 Agu 2019

Asisten I Bidang Pemerintahan Membuka Resmi Pelatihan Teknis Gugus Tugas Reforma Agraria

Asisten I Bidang Pemerintahan, Muh. Natsir membuka dengan resmi Pelatihan Teknis Gugus Tugas Reforma Agraria, yang berlangsung di Hotel Grand Maleo, Selasa, 13 Agustus 2019.

“ Reformasi agraria diharapkan mampu membangun koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah sebagai pertanda implementasi peraturan pemerintah tentang tugas dan wewenang gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat,” kata Natsir.

Ia juga mengatakan, terdapat tujuh dari tujuan reforma agraria yaitu, mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah, menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki dan menjaga kualitas lingkungan hidup, meningkatkan ketahanan pangan, menyelesaikan konflik agraria dan memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi serta mengurangi kemiskinan dan menciptakan lapangan kerja. 

Ia berharap melalui pelatihan tersebut dapat lebih memantapkan sinergitas dan kerjasama para unsur stakeholder terkait dalam rangka mewujudkan tata kelola pengelolaan agraria demi kemajuan enam Kabupaten sehingga meraih kemajuan masa depan daerah.

“ Pelatihan ini diharapkan dapat lebih pelaksanaan reforma agraria merupakan komite pemerintah pengelolaan sumber daya alam untuk memberikan manfaat sebagai yang telah tertuang dalam undang-undang,” tandasnya.
Perwakilan Direktur Jenderal Penataan Agraria , Perwakilan Direktur Landreform Kementerian Agraria, dan Tata Ruang, Perwakilan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional Sulbar, Kepala Kantor Pertanahan Se-Sulbar, para Tim Pelaksana Tim Pelaksana Harian GTRA serta para tamu undangan

Read 20 times
(0 votes)