Print this page
29 Apr 2019

SEKPROV SULBAR, IDRIS, SEMUA PIMPINAN OPD WAJIB TERAPKAN SISTEM SIMAYA

 Sekprov Sulbar, Muhammad Idris memimpin rapat Pelatihan Aplikasi Tata Naskah Dinas Elektronik pada instansi pemerintah (SIMAYA) yang dilakukan oleh Dinas Kominfo  Pemprov Sulbar, di ruang pertemuan lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 29 April 2019.

 

Terlihat antusias para pimpinan  SKPD dalam mengikuti serta memahami materi aplikasi SIMAYA membuat suasana rapat menjadi riuh.Kita sudah mau beralih dari manual ke automatis,  begitu sistem SIMAYA ini berjalan, kita akan  menikmati kecanggihan sistem itu, dan tiap pimpinan OPD wajib menerapkan sistem SIMAYA dimulai di bulan  Mei,” tandas Sekprov Muhammad Idris.

 

Ia juga menyampaikan, salah satu strategi dalam memajukan  instansi pemerintah daerah dengan memanfaatkan kemajuan teknologi melalui  Sistem aplikasi SIMAYA, yang bertujuan meningkatkan efesiensi dan efektifitas proses serta mekanisme kerja atau prosedur dalam sistem manajemen pemerintahan, maka dari itu perlu dilaksanakan dan dikembangkan sistem pemerintahan elektronik (e- Government) yang tepat dan menyeluruh ke seluruh instansi Pemprov Sulbar.

 

” Diperlukan kesepahaman tentang pola pikir atau perubahan  mindseat dalam meninggalkan pola kerja lama ke arah yang lebih baru dengan sistem modern yang terbukti lebih memudahkan segala pekerjaan dalam dunia perkantoran. Memang dibagian awal akan ada resistensi dan kekakuan karena tidak mengenakkan,  tetapi akan ada waktu kita menikmati pekerjaan kita dengan mudah karena kemajuan teknologi,” sebut mantan Deputi LAN RI itu

 

Selain itu , sambungnya, sebagai langkah awal penerapan sistem dan untuk lebih memudahkan para pimpinan OPD serta  staf pimpinan, diharapkan kepada para instansi untuk menerapkan pola Coaching Klinik dengan dua instansi untuk lebih memudahkan berbagai tugas.

 

” Pimpinan diharapkan memasukkan kebutuhan peralatan kantor dan nanti akan ada surat edaran dari Sekda,”  beber Idris Turut dihadiri Asisten I, Muh. Natsir, Asisten II, Djamila, para pimpinan SKPD Pemprov Sulbar dan para tamu undangan.

 

Read 654 times
(0 votes)