27 Mar 2019

Dinas Kominfo,Persandian dan Statistik Sulbar Menerapkan  Aplikasi SiMaya Melalui Pelatihan Ke OPD Lingkup Sulbar   

 Dinas Kominfo,persandian dan statistik Sulbar menerapkan aplikasi SiMaya melalui pelatihan diseluruh OPD Lingkup pemerinth Sulbar. Dalam persiapannya menurut Kadis Kominfo Sulbar Muzakkir Kulasse yang ditemui diruangannya,(27/3/2019), menyampaikan bahwa sementara  menyiapkan seluruh instrumen pendukung Simaya.  "kesiapannya telah dilaksanakan beberapa waktu lalu melalui kegiatan bimbingan teknis lingkup Sulbar dan sementara ini, berlangsung pelatihan untuk pejabat eselon II,III dan IV serta satu orang staf eselon IV "ujarnya

Dijelaskan, Muzakkir bahwa pelatihan Bimtek aplikasi Simaya dilaksanakan oleh tim kominfo yang turun langsung mendatangi 41 OPD dan dilaksanakan dikantor masing-masing dan  telah disampaikan menganai dasar hukum,draf pergubnya  ke biro hukum. Agenda pelatihan, diantaranya pengelolaan website Pemprov Sulbar sebagai media resmi layanan infomasi pemerintah kepada masyarakat, Assesment kondisi IT disetiap OPD dan pelatihan penggunaan aplikasi siMaya bagi pejabat eselon setiap tingkatan. "selain keinginan pimpinan, juga merujuk pada UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan Peraturan Presiden RI Nomor 95,tutur, Muzakkir.

Aplikasi Simaya ini adalah upaya dalam rangka pencapaian RPJMD dalam hal misi pemerintahan yang bersih dan modern. "pemerintahan yang modern diwujudkan melalui pemanfaatan teknologi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang tentunya diharapkan dapat meningkatkan efektifitas dan efesiensi admnistrasi pemerintahan,"ujar mantan sekwan DPRD Sulbar.

Diharapkan rencana penerapan Simaya ini pertengahan tahun dapat terwujud. Untuk itu kami sangat mengharapkan peran aktif seluruh OPD baik yang proaktif mencari tahu dan untuk menguasai aplikasi ini. Bagi PNS yang belum mengerti aplikasi ini, Dinas Kominfo menyiapkan pelayanan bagi seluruh PNS lingkup Pemprov Sulbar untuk diberikan pelatihan lebih lanjutnya dan tim kami siap membantu.  

 

 

Read 135 times Last modified on Rabu, 27 Maret 2019 12:04
(0 votes)