24 Feb 2019

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkab Mamuju "Kompak" Dengan Polda Sulbar

Memperingati hari peduli sampah Nasional, jajaran pemerintah daerah Kabupaten Mamuju di bawah Komando langsung Bupati H. Habsi Wahid terlihat "kompak" dengan jajaran Polda Sulawesi Barat yang dipimpin Kapolda H. Baharuddin Djafar, keduanya menggelar Apel bersama di kompleks terminal pasar regional Mamuju (Jumat, 22 Februari 2019) 

Usai gelaran Apel, masing-masing personil langsung disebar seluruh area pasar untuk melakukan pembersihan, Bupati dan Kapolda bahkan tidak sungkan untuk bersama-sama terjun langsung melakukan pembersihan dengan memungut sampah di depan lods pasar regional.
kebersamaan ini harus kita perlihatkan ke masyarakat dan kita harus mencontohkan  sehingga akan timbul kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan sekaligus mereka akan sadar nantinya untuk membersihkan lingkungan mereka, kata H.Baharuddin Djafar.

terpisah Bupati Mamuju H. Habsi Wahid mengaku sangat mengapresiasi kehadiran jajaran Polda Sulbar utamanya dalam mengintervensi penanganan sampah di Mmauju " dengan kehadiran Polri, ini tentu menjadi spirit tersendiri bagi kita dan masyarakat Mamuju untuk membangun kepedulian terhadap penanganan sampah" imbuh Habsi.
Madaati ,satu-satunya petugas kebersihan DLHK perempuan dan telah 10 tahun mengabdi sebagai petugas kebersihan,mengaku sangat bersemangat dengan kehadiran Bupati dan Kapolda, namun ia menyayangkan kepedulian masyarakat yang sangat minim terhadap sampah yang selalu berserakan, kalau pulangmi lagi ini Bupati dengan Kapolda pasti nakasi kotor lagi orang, jadi masyarakat juga harus dikasi sadar, harap ibu tujuh anak ini.

Read 73 times
(0 votes)