06 Des 2018

SAIK TINGKAT NASIONAL, SULBAR MERAIH JUARA SEBAGAI PEMAIN PRIA TERBAIK 2018 

 Pembukaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK)  di helat di Tangerang Provinsi Banten pada tanggal 2 Desember sampai tanggal 4 Desember 2018. Pelaksanaan SAIK  ini dibuka oleh Dirjen Informasi Publik Rosita Niken Widiastuti dan diikuti oleh 10 perwakilan provinsi yang ada di Indonesia, antara lain Provinsi Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Sumsel, Sumatera Utara, Bangka Belitung, Jawa Timur dan Provinsi Banten Tangerang.  Untuk Sulawesi Barat di wakili dari Kabupaten Polman yang terdiri dari 15 orang dari sanggar teater Kakanna Balanipa Mandar dan turut hadir kadis Kominfo,persandian dan statistik Sulbar Muzakkir Kulasse, Kabid informasi, komunikasi publik Sudarso Din. 

Menurut Darso pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK)  2018 ini digelar di alun-alun Kota Tangerang,pada tanggal 2 Desember dan ditutup pada tanggal 4 Desember 2018. Untuk Sulbar, kita membawa dari Kabupaten Polman sanggar teater Kakanna Balanipa Mandar. "alhamdulillah Polman dapat meraih juara sebagai pemain pria terbaik atas nama Suherman. Walaupun belum bisa masuk sebagai juara umum, kita tetap  mengucapkan syukur dengan prestasi yang kita peroleh,Tutur Sudarso.  

Masih katanya, apa yang telah diperoleh ini tentunya perlu ditingkkatkan lagi prestasi mereka, tentunya pemerintah punya tanggungjawab untuk bisa lebih memperhatikan lagi setiap sanggar seni budaya lokal yang ada di kabupaten di Sulbar. Media Tradisional harus lebih bisa berkembang dan dilestarikan  agar bisa bersaing dengan sanggar lokal yang ada di Derah lain yang ada di Indonesia. Padahal di Sulawesi Barat kita memiliki banyak kesenian daerah dan berbagai macam kebudayaan yang dapat kita tonjolkan serta perlu kita jaga dan kembangkan. "Jangan sampai di zaman now banyak anak muda yang kurang meminati lagi seni budaya. Ini adalah tugas kita untuk memperkenalkan kepada generasi saat ini, agar mereka dapat mencintai  dan menyukai kesenian dan kebudayan yang ada di setiap daerah, sehingga tidak terkikis nantinya. Untuk itu perlu ada kreasi dan kreatifitas agar media tradsional dapat dipertahankan dan peran pemerintah sangat diperlukan. Sehingga jika suatu saat ada even nasional yang dilaksanakan, Sulawesi Barat Sudah siap untuk mengikutinya,"Ujar Darso.

 

  

Read 754 times Last modified on Kamis, 06 Desember 2018 10:30
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments